Sabtu, 15 Oktober 2011

Komputer Berbunyi tit............, tit,,,,,,,,,, tit.....................

      Berbunyi tit........ tit.... tit...., pada saat proses booting mengidikasikan adanya masalah yang menghambat komputer mengirim data ke monitor atau menghambat komputer start. Ada beberapa cata untuk mengidentifikasi masalah ini. Ketika ada masalah yang menyebabkan BIOS tidak dapat membuat komputer start  dengan baik, BIOS akan mengeluarkan bunyi  dengan pola pola tertentu untuk memmeri petunjuk masalah apa yang telah terjadi terhadap Komputer kita

  • Perangkat keras baru
Sangat mungkin terjadi Anda  tanpa sengaja menekan sesuatu ketika membongkar komputer ingat ingat apa saja yang telah anda lakukan dan pastikan semuanya telah terpasang denganbaik. Nyalakan kembali komputer Anda jika masih ada lagi terdengar bunyi tit.... tit... lepaskan perangkat keras baru tadi dan perhatikan apakah bunyi tit...... tit.... masih terjadi.

  •  Kode Bunyi
Tidak ada pola setandar dari bunyi ini. Untuk memahami bunyi ini pertama – tama Anda perlu mengidentifikasi BIOS. Informasi tentang BIOS biasanya terdapat didalam buku petunjukpenggunaan Motherboard, dengan berbekal informasi ini  cari tahu melalui Internet tentang arti dari pola bunyi tersebut. Banyak situs yang menyediakan tentang bunyi tersebut.

  • Kerusakan Komponen
Jika masalah masih terjadi, saatnya untuk mempertimbangkan mengganti komponen yang bermasalah. Jika kode bunyi mengidentifikasikan adanya masalah pada RAM pertama tama Anda harus mengidentifikasikan memori mana yang bermasalah, karena rata rata komputer memiliki modul komputer lebih dari satu. Caranya adalah dengan melepas segala modul memori  dan mencobanya satu persatu.  Dengan begitu kita bisa mengidentifikasikan memori mana yang ruksak.
Jika graphic card yang bermasalah, ganti dengan yang baru dan perhatikan apakah masalah masih berlanjut. Pastikan kartu grafis pengganti cocok dengan motherboard dan sistem operasi komputer Anda jika – tidak maka Anda hanya akan menciptakan masalah yang baru lagi. Jika komponen yang baru Anda beli tidak mengatasi masalah Anda akan menyesal telah membeli komponen yang tidak lagi dikembalikan ke toko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar