Rabu, 21 Maret 2012

Lebih Baik Satu

Serangan yang paling membahayakan untuk komputer yang kita pakai tidaklah lain adalah serangan virus atau malware yang seringkali apabila komputer kita terinjeksi virus atau malware akan terjadi error atau trauble yang mungkin itu sangat mengganggu kita dalam beraktivitas apalagi dalam urusan kerja dan tidaklah pekerjaan tersebut berhubungan dengan komputer.

Sekarang ini banyak orang yang beralih dari mesin ketik ke komputer pekerja di pedesaan pun sekarang mengetik surat itu tidak lagi menggunakan mesin ketik tapi komputer. Apalagi kalo komputernya sering berhubungan langsung ke dunia luar atau berhubungan langsung dengan internet. Otomatis komputer yang kita pakai akan dengan mudahnya terinjeksi virus dan malware karna virus atau malware dengan sangat mudah menjalar lewat dunia internet

Untuk mencegah terinjeksinya virus atau malware ke komputer yang kita pakai otomatis komputer kita mesti memakai anti virus. Banyak sekali nama nama anti virus, yang free atau pun yang prabayar namun alangkah lebih baiknya apabila kita akan memakai anti virus disarankan cukup satu saja. Kenapa satu?

Karna disaat anti virus melakukan scan, anti virus akan mendetek semua prangkat lunak yang ada di komputer kita dan apabila kita memakai lebih dari satu anti virus itu akan menyebabkan bentrokan dengan kata lain satu anti virus akan memakan satu anti virus yang lain dan itu tidak baik untuk komputer kita.
Banyak jasa penyediaan anti virus secara free  seperti:
Free Avira

Microsoft Essential

Free Avast

Esset NOD

Norton

dan masih banyak lagi yang lainnya tinggal di pilih aja sesuai dengan keingina kita.
Satu anti virus dalam komputer kita itu lebih baik .

3 komentar:

  1. tpi katanya klo cuma pke script antivirus gk akan kena virus slamanya y? (soalnya ad temenku gk pke antivirus sama sekali,gk kena virus laptppnya)

    BalasHapus
  2. coba pake Panda Cloud AV, mantap deh ;)

    cloudantivirus.com

    BalasHapus
  3. Been using AVG protection for a number of years now, and I would recommend this product to everybody.

    BalasHapus