Sabtu, 07 April 2012

Tepat Waktu


 Tepat waktu disini saya tunjukan kepada ALLAH SWT, terkadang apabila kita sudah berjani kepada teman atau sodara kita apakah kita sudah menjalankannya dengan tepat waktu? Ataukah janji yang telah kita ucapkan justru kita ingkari sehingga kita langgar janji itu. Teman atau kerabat kita saja apabila kita tidak dapat menepati janji kita dengan tepat waktu bisa marah apalagi kalau kita berjanji kepada ALLAH SWT.
Misalnya besok kita ini akan mengikuti suatu perlombaan, nah sebelum melaksanakan perlombaan tersebut kita ini berjanji kepada ALLAH SWT. Apabila saya mendapatkan juara pertama dalam perlombaan tersebut saya akan berpuasa selama 3 hari berturut turut. Dan ALLLh SWT mengabulkan do’a kita dan kita mendapatkan juara pertama dalam perlombaan tersebut. Dengan apa yang telah kita janjikan kepada ALLAH SWT kita mesti dan harus melaksanakan apa yang telah kita ucapkan kepada ALLAH SWT dan apabila kita melanggar janji itu yang pastinya kita berdosa, berdosa akibat janji yang telah kita ucapkan sebelumnya.

Tepat waktu disini saya tunjukan untuk sholat 5 waktu, dan terkadang saya sendiri suka melaksanakan sholat tidak tepat pada waktunya. Disaat adzan di masjid atau mushola berkumandang itu menandakan panggilan untuk seluruh umat manusia untuk beribadah kepada Allah SWT tapi di antara mereka masih 
banyak saja yang tak memperdulikannya. Nanggung lagi ini lah, sibuk lagi kerja lah, keenakan tidur lah, males lah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seberapa pentingnya suatu pekerjaan apakah akan kita pertanggung jawabkan di akhir nantinya, semua yang kita miliki di dunia tidak akan kita bawa ke akhirat nanti terkecuali amal dan ibadah kita yang akan kita bawa dan kita pertanggung jawabkan. Amal perbuatan kita, amal soleh kita, sodaqoh kita dan masih banyak lagi perbuatan yang baik dan buruk kita akan dipertanggung jawabkan di akhirat nanti.
Ya ALLAH maafkan atas semua perbuatan kami, atas segala dosa dosa kami, semua segala kehilafan kami. Kami hanyalah manusia biasa yang tak luput dari segala dosa. Semoga amal dan ibadah kami masih Engkau terima hingga saat ini. AMIN………

8 komentar:

  1. Subhanallah..., renungan yg bagus, aku suka kamu tampak sangat dewasa dari usiamu, bangga punya adik Irfan

    makasih diingatkan...

    BalasHapus
  2. makasih taushiyahnya sodara...

    BalasHapus
  3. Wah.. ternyata Irfan bisa juga bikin tulisan yang seperti ini... kereen fan.. terkadang kita harus berhenti sejenak untuk merenungi apa yang telah kita kerjakan.. Good post.. :)

    BalasHapus
  4. hmm..
    Guud.. Barokallohu lakuma wa baroka alaikuma wajama'a bainakuma fi khoir.. Thankz y udh dingetin mlalui post ini.

    BalasHapus
  5. tulisan ini membuat saya merenung sejenak, makasih sudah diingatkan,,
    salam kenal

    BalasHapus
  6. tulisan ini membuat saya merenung, berinstropeksi diri,, makasih sudah diingatkan

    BalasHapus
  7. astaghfirullah terkadang saya sholatnya juga masih telat, pingin menumbuhkan rasa cinta padaNya

    BalasHapus