Minggu, 10 Juni 2012

Menulis

Terlihat dari struktur kata “Menulis” sekilas kita lihat seakan terlihat mudah untuk kita melakukannya atau kita kerjakan. Dari kata yang singkat itu tersimpan banyak sekali kesulitan disaat kita mengerjakannya. Menulis merupakan kegiatan yang menurut saya lumayan menguras otak juga sama halnya saat disuruh mengerjakan soal fisika atau matematika, menulis sama sulitnya dengan soal yang saya sebutkan tadi.
 
Disaat kita akan menuangkan sebuah karya tulis kita di atas kertas yang masih putih, disinilah otak kita mulai berpikir . Tema apakah yang akan kita pakai, judul apa yang cocok buat karya tulis kita, dan yang menurut saya yang paling sulit adalah masalah penulisannya dan rangkaian kata kata yang akan kita gunakan di karya tulis kita dan gaya bahasa penulisan yang kita pakai agar meminat orang untuk membaca karya tulis kita.
Bagi yang gemar membaca pastinya sudah tahu beberapa penulis terkenal. Banyak sekali buku yang diterbitkan oleh beberapa penerbit dan dari banyaknya buku yang diterbitkan buku apakah yang menarik hati kita untuk membaca nya, untuk melihat seluruh isi buku tersebut, mempelajarinya dan memahami yang terkandung dalam buku tersebut. Setelah saya menggeluti dunia tulis menulis ternyata hal yang menurut saya sangat mudah tapi ternyata sebaliknya. Dibalik kata yang sangat pendek “Menulis” ternyata mempunyai tingkat kesulitan yang amat terasa sulitnya bagi saya. Salah bagi kita semua yang sudah meremehkan seorang “Penulis”.

8 komentar:

  1. Pernah saya dengar kalau tulisan itu bisa dijadikan senjata loh :D

    BalasHapus
  2. sebenarnya yang perlu dilakukan hanayal terus berlatih. alah bisa karena biasa, kata pepatah. mari terus berkaya...

    BalasHapus
  3. layaknya pensil yang digunakan..
    semakin di asah semakin tajam.. :)

    BalasHapus
  4. Man Jadda Wajada..!!!
    Kalau sungguh2 pasti dapat/bisa.

    Sulit memang, tapi bisa dilakukan. Semoga menjadi penulis yang besar suatu hari nanti.

    BalasHapus
  5. Boleh juga gan , nice posting :D

    BalasHapus
  6. Hahaha iya bener bos. Mengerjakan sola MTK sulit bagi saya kwkwkwkw. Ketawa sendiri aku, bener bener nice share dah.
    zayaps.blogspot.com

    BalasHapus