Sabtu, 25 Februari 2012

Awal Pertama Terjun Di Dunia Blogger

Dari dulu dari mulai kelas 3 SMP dalam hati saya, saya ingin melanjutkan ke tingkat SMK bukan SMA terbenap dalam pikiran saya seandainya saya melanjutkan sekolah di SMA saya tidak akan mendapatkan bekal apa apa setelah keluar nanti. Mungkin jalan pikiran orang berbeda - beda dan mungkin jalan pikiran saya dengan sahabat blogger ada yang sama ada pun yang tidak. Keinginan saya bersekolah di SMK itu agar saya mendapatkan bekal lebih, mendapatkan keahlian yang sesuai dengan jurusan yang saya ambil. Meski tak semua orang itu cepat dalam proses pembelajaran tapi saya berusaha untuk lebih memahami dan mendalami kejuruan yang nanti saya ambil di SMK.

Singkat cerita awal masuk di tingkat SMK mulai tahun 2009, pada saat masuk saya dituntut untuk memilih jurusan yang nantinya akan saya pelajari. Pada saat itu saya melihat daftar jurusan atau kejuruan yang telah terdaftar dan terakreditasi di sekolah tersebut. Pada saat itu yang tersedia adalah jurusan : Adimistrasi Perkantoran, Pemasaran, Akutansi, dan Teknik Informatika. Disitu saya berpikir saya mau masuk jurusan apa yah? Setelah berpikir panjang akhirnya saya memilih jurusan Teknik Informatika mungkin istilah dalam SMK yakni TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

Awal saya punya blog itu berawal dari sini, yang tadinya saya hidup di daerah yang belum ada koneksi internet setelah saya meneruskan ke jenjang selanjutnya saya jadi banyak lebih tau. Awal saya suka Blogger itu di saat guru saya selalu memberikan tugas untuk mencari sebuah artikel dan memasukannya ke dalam blog yang kita buat. Awalnya karna saya tidak tau apa apa saya hanya mencari sebuah artikel yang guru saya tugaskan dan setelah menemukan artikel yang dimaksud saya langsung mencopy tulisan dari halaman web/blog yang saya temukan dan selanjutnya di terbitkan di blog saya. Cuman itu yang saya lakukan apabila saya mendapatkan tugas dari guru saya. Alhamdulilah yang awalnya hanya copy paste dari blog orang lain sekarang bias membuat blog yang mungkin lebih bagus dari blog pertama yang saya buat. Blog pertama saya http://irfan-tkjpoenya.blogspot.com ini adalah blog yang dulunya saya pakai untuk mengisi tugas dari guru saya.

10 komentar:

  1. Pertamax sob . .
    mantab ceritanya . .
    klo saya kembali ke masa lalu kayaknya saya lebih memilih kejuruan deh daripada SMA biasa, TKJ bgus tuh buat masa dpan, cz ilmu komputer dan jaringan akan semakin berkembang sob .
    :)

    BalasHapus
  2. sama aja sih menurutku, tapi sekarang SMK emang lebih di tonjolkan.
    hehehe
    semangat memperdalam bidang :)

    BalasHapus
  3. kalau zaman sekarang kans nya memang jauh lebih besar SMK ya, drpd SMA. Karena begitu lulus sudah ada bekal. Dan mengenai jurusan, selain ilmu komputer dan jaringan yg semakin berkembang ke depannya, akuntan publik juga akan banyak dibutuhkan.

    BalasHapus
  4. Mueheheeee, terus lanjut nge-blognya, masbro :D jangan lupa sekolahnya juga :)

    Keep spirit ^^d

    BalasHapus
  5. mantap gan....
    nice post
    salam kenal ya

    BalasHapus
  6. bagus banget sob, jangan lupa follow dan komen back oke :)

    BalasHapus
  7. salam bloofers...
    semoga sikses selalu... :) AMiin

    BalasHapus
  8. wah, kalau aku punya blog gara-gara teman sekelas waktu kelas X banyak yang blogger. trus minta di ajarin, eh ketagihan jadinya. lumayan, belajar merangkai kata :D

    BalasHapus
  9. Saya pun demikian... dulu sangat ingin melanjutkan pendidikan ke SMK (tapi bukan karena ingin bisa buat blog, hehee), namun keinginan tersebut tidak kesampaian -karena keluarga ingin saya masuk ke SMA dan lanjut kuliah-...

    btw, it's nice story!
    Salam Ukhuwah!

    BalasHapus
  10. Wah, critanya sma kyk sya..
    jdi ingt msa2 smk dlu..
    smk bisa! TKJ is the best! hehe..

    BalasHapus