Rabu, 13 Juni 2012

Mencintai dan Dicintai

Rasa kasih sayang yang telah timbul dalam diri seseorang mencerminkan bahwa ia telah mempunyai rasa cinta terhadap orang yang selalu ada di dekatnya atau seseorang yang telah hadir dalam kehidupan sehari harinya. Di stiap waktu dalam situasi apapun dan kondisi apapun selalu memikirkannya mungkin ini yang dinamakan cinta. Dari yang awalnya tidak kenal sama sekali dan  dengan memberanikan diri meminta berjabat tangan untuk berkenalan. Adapun itu sebelum berjabat tangan yang pastinya kita sudah punya rasa ketertarikan dan segala cara akan kita lakukan untuk dapat bisa mengenalnya.

Ada dua rasa dalam hal ini yakni rasa mencintai dan dicintai. Bagi kita yang mempunyai rasa mencintai janganlah mudah putus asa dan jangan merasa selalu sakit hati apabila seseorang yang kita cintai itu bertolak belakang dengan perasaan yang  kita miliki . Secara kasat mata mencintai itu lebih menyakitkan dari apa yang kita bayangkan. Dari penolakan yang pernah terjadi kita harus membuat kesimpulan bahwa tidak semua wanita yang kita sukai dan kita cintai itu akan bersikap sama terhadap kita dan kitapun harus lebih jerni dalam memilih.

Bukan hanya mencintaai adapun rasa yang lainnya yakni rasa dicintai. Ketika ada seseorang yang mengagumi kita dengan rasa yang lebih dan ketika rasa intu telah berbeda menjadi perasaan cinta terhadap kita. Apa yang harus kita lakukan apabila dicintai oleh seseorang? Perasaan ini pernah saya rasakan sebelumnya dan bagi saya sangatlah senang apabila ada seseorang yang telah mencintai saya apalagi menerima segala kekurangan dan mungkin kelebihan yang saya miliki. Yang saya bingungkan ketika rasa yang saya miliki terhadapnya berbeda jawaban apakah yang mesti saya sampaikan terhadapnya agar semuanya menjadi baik baik saja. Seperti halnya mencintai kita akan dikejutkan dengan jawaban yang mereka lontarkan terhadap kita yang telah mencintainya. Siap tidak siap kita mesti siap dengan dengan jawabannya. Disisi lain apabila kita yang merasa dicintai oleh orang lain atau mereka yang mencintai kita tentunya akan menyulitkan kita untuk memberikan jawabannya.

Berpikir adalah jalan untuk menyelesaikan permasalahan ini jangan terlalu berlarut larut dalam hal pemberian keputusan. Jawablah dengan kejujuran hati tanya hati kecil kita apakah dia baik untuk kita atau tidak jangan sampai mereka yang telah mencintai kita dengan tulus tapi malah sebaliknya dengan perasaan yang kita rasakan malah memanfaatkan kesempatan yang ada untuk berbuat yang aneh aneh. Jujur adalah pilihan yang paling utama meskipun terkadang kejujuran itu sangatlah menyakitkan apa boleh buta toh ini yang kita rasakan terhadapnya . Lontarkan kata kata dengan bijak dan sopan berilah penjelasan yang sekiranya masuk di akal dan meminta maaf bagi mereka yang telah tersakiti.

5 komentar:

  1. mencintai dan dicintai, sebuah fitrah terdalam sorang manusia.... :)

    BalasHapus
  2. Sepakat dengan komentar di atas, namun perlu di ingat bahwa antara cinta dan nafsu perbedaannya sangat tipis... jadi... berhati-hatilah.. :)

    BalasHapus
  3. saya stuju gan,,,
    makasi postingan nya gan,,,

    BalasHapus
  4. Sungguh menyakitkan bila mencintai tdak dicintai :'( pernah kurasakan.

    BalasHapus
  5. mencintai dan dicintai adalah hal terindah dalam hidupku...

    BalasHapus