Minggu, 29 Juli 2012

Kenikmatan Saat Berbuka Puasa

Kring. . . . .  kring. . . . .  kring . . . .  kring nada alarm hp ku berbunyi di pukul 02.00 pagi waktunya untuk aku melaksanakan sahur dan  menjalankan ibadah saum untuk keesokan harinya. Dengan mata masih terpejam dan dengan susahnya mata ini aku buka sedikit demi sedikit untuk menyantap santapan sahur bersama keluarga.
Walaupun hanya santapan sahur yang sangat sederhana tapi sahur bareng bersama keluargan itu adalah moment yang tidak bisa digantikan oleh apapun. Tanpa adanya rasa kebersamaan bersama keluarga dalam bulan Ramadhan serasa sayur asam yang kurang garam.

Setibanya adzan subuh berkumandang itu menandakan bahwa waktu sahur sudah berakhir dan ibadah saum pun akan di mulai dari mulai terbitnya matahari sampai terbenam matahari. Kenapa yang disaat kita melaksanakn saum banyak sekali godaan yang datang terhadap kita. Bukan hanya menahan lapar dan haus saja namun terkadang emosipun suka ikut terpancing ya mungkin itu di akibatkan oleh perut kita yang keadaanya kosong jadi segala hal yang mencakup persoalan yang memancing emosi, ini akan malah lebih cepat untuk terpancing.

Biasanya apabila dalam melaksanakan ibadah saum jarang jarangnya kita melakukan aktivitas seperti hari hari biasa sebelum masuknya bulan Ramadhan. Kenapa si dalam  bulan Ramadhan ini bawaannya pengen tidur mulu katanya si tidur di bulan Ramadhan itu termasuk ibadah juga.

Tapi alangkah bahagiannya disaat adzan magrib berkumandang, seakan burung yang dilepaskan dari sangkarnya seakan bebas tidak ada beban. Disaat kita dihadapkan dengan menu berbuka puasa ini pengalaman saya apabila saya di hadapkan dengan menu berbuka saya suka bingung makanan apa saja yang harus tak makan 

Saking banyaknya menu makanan yang di hidangkan malah bingung mu makan sama apa masa semua hidangan di atas meja mesti di santap semua. Nikmatnya buka puasa tidak bisa di ukur oleh apapun nikmatnya disaat kita dapat makan kembali setelah seharian perut kita dalam keadaan kosong.

Images : sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar