Jumat, 13 Juli 2012

RumahMu Tempat Aku Bersimpuh

Seringkali kita mempunyai masalah dalam hidup ini kepada siapa saja kita mengadukan masalah yang kita hadapi? Teman dekat, sodara, pacar, atau keluarga. Mana ada orang yang menginginkan masalahnya terus berlarut larut sebaliknya apabila masalah yang kita hadapi terus berlanjut dan lama menemukan titik akhir penyelesaian dari permasalahn tersebut maka apa yang akan terjadi?

Masalah yang belum terselesaikan justru akan mempengaruhi kegiatan yang kita lakukan, di dalam pikiran kita masih terbebani oleh masalah yang belum terselesaikan dan akan terus membebani di setiap aktivitas yang kita lakukan dan apakah itu tidak mengganggu bagi kita? Menurut saya itu sangatlah mengganggu di saat kita mengerjakan sesuatu dengan seriusnya dengan tak sadar pikiran kita akan terkesampingkan dengan masalah yang belum terselesaikan. Oleh karna itu kita yang terjerat masalah itu harus segera menyelesaikannya agar pikiran kita tidak terbebani lagi dengan permasalahan tersebut dan bisa mengerjakan sesuatu tanpa ada beban pikiran yang lain.

Kita bisa mencurahkan isi hati kita atau permasalahan kita kepada seseorang yang mungkin bisa memberikan solusi untuk memecahkan masalah yang sedang kita hadapi dan yang paling utama berdo’a kepada Tuhan (Allah SWT) agar masalah yang kita hadapi ini cepat terselesaikan. Jangan di saat kita ada masalah atau kesusahan saja kita ingat kepada-Nya tetapi disaat kita senang malah kita lupa tuk bersyukur kepada-Nya atas anugrah yang kita dapatkan saat ini.

6 komentar:

  1. Nice post Mas :D
    pendek tapi dalam :)

    BalasHapus
  2. Ingatlah akan kehadiran-Nya, karena tak lain Dia lah yang tlah menciptakanmu, menyayangimu, menerangi jalanmu. Mintalah pada-Nya. Zat yg maha Kuasa.. :)

    BalasHapus
  3. tulisan laki2 kaya gini ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa emangnya sm tulisan saya hehehe mbk @mulki :)

      Hapus
  4. Sering pada sajadah yang tak begitu panjang itu... seakan kita temukan kebesaran Allah, manakala kekhusyukan mampu kita raih. Tidak bermaksud mensyirikkan Allah dgn sajadah lho...

    BalasHapus