Kamis, 19 Juli 2012

Sambut Ramadhan Dengan Penuh Suka Cita

Manusia tak luput dari dosa lain hal nya dengan malaikat yang selalu berbuat benar dan tidak pernah melakukan kesalahan malaikat selalu patuh terhadap perintahNya sedangkan kita sebagai manusia, makhluk ciptaan – Nya kita selalu saja ingkar terhadap perintah dan larangannya. Dikatakan, manusia adalah makhluk yang paling sempurna diantara makhluk yang lainnya di karnakan manusia dianugrahi akal dan pikiran. Dengan di anugrahi akal dan pikiran manusia bisa berpikir, bisa berimajinasi, bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mana yang harus di kerjakan dan mana yang tidak boleh di kerjakan beda halnya dengan makhluk lain selain manusia. Hewan contohnya apakah mereka itu  bisa berpikir ? tentunya tidak.

Kembali ke tema di atas “ Sambutlah Ramadhan Dengan Penuh Suka Cita” , dengan datangnya bulan ramadhan ini bulan yang penuh dengan ampunan yang tentunya di nanti nantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia karna di bulan ramadhan ini pintu tobat telah di buka lebar lebar oleh yang Maha Kuasa. Kita sebagai umat muslim yang mungkin selama ini telah berbuat dosa di bulan bulan sebelum memasuki bulan ramadhan meskipun dalam setiap sholat yang kita jalankan kita selalu memohon ampunan kepada  yang Maha Kuasa di tambah dengan datangnya bulan ramadhan ini bulan yang penuh hikmah dan barokah marilah kita saling meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap yang Maha Kuasa. Memohon ampunan dari segala dosa yang pernah di lakukan baik itu dosa yang di sengaja atau tidak di sengaja. Dengan datangnya bulan ramadhan  tentunya kita akan melaksanakan ibadah saum, ibadah saum ini tidak hanya di laksanakan bulan ramadhan saja sebelum menginjak bulan ramadhan pun masih ada ibadah saum yang bersifat sunat namun ketika menginjak bulan ramadhan ibadah saum yang kita laksakan itu bersifat wajib dan harus dilaksanakan.
Akhirnya tinggal menghitung hari akhirnya kita akah dihadapkan dengan bulan ramadhan bulan yang penuh dengan ampunan. Semoga di bulan ramadhan ini kita bisa melaksanakan ibadah dengan baik, banyak banyaklah memohon ampunan terhadap yang Maha Kuasa agar segala dosa yang telah diperbuat selama ini bisa di hapuskan. AMIN ! ! ! !

Images : http://blogbintang.com/puisi-ramadhan-islami

 o o o O o o o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar