Senin, 17 September 2012

Lami Ngantosan Dosen, Beu nYa

Tidak terasa saya sekolah di SMK udah 3 tahun dan sekarang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi swasta yang ada di kota kelahiran sendiri. Dulu waktu saya masih duduk di bangku sekolah menengah atas tidak terpikirkan akan mengalami kejadian seperti ini ada si temen satu kosan beliau ini sudah masuk di bangku perkuliahan seringkalinya ia berbicara dengan saya tapi apa yang dia bicarakan tak satupun yang saya mengerti namun dia hanya bilang nanti juga kamu akan tahu sendiri cuman itu dan itu yang selalu dia bilang terkadang membuat kepala saya menjadi pusing dan rasa ingin tahu selalu menghantui.

Akhirnya ujian nasional pun sudah saya lewati dan setelah ujian nasional selesai di laksanakan sayang langung bergegas untuk mengisi formulir pendaptaran di perguruan tinggi yang ada di kotaku. Padahal mau masuk di perguruan tinggi swasta naum anehnya saya sangat bersemangat sekali. Setelah mengisi formulir pendaftaran saya di berikan sebuah amplop yang di dalamnya berisi pengumuman yang berupa jadwal dariseluruh kegiatan yang akan dilaksanakan sebelum awal perkuliahaan atau tahun ajaran baru.

Kebetulan saya mengikuti gelombang pertama jadi ujian masuk perkuliahaan ini bisa saya laksanakan sebelum memasuki bulan Ramadhan dan pengumuman tes ujian masuk perkuliahaan pun bisa di ambil sebelum bulan Ramadhan, saya mengambil gelombang pertama agar nanti di saat memasuki bulan Ramadhan saya tidak begitu banyak menghadapi segala aktivitas. Hari dimana pengumuman hasil ujian pun tiba dan saya pun sangat bersemangat untuk pergi ngampus untuk mengambil sepucuk amplop dan membaca yang tertera di dalamnya. Meskipun cuman keterima di perguruan tinggi swasta namun hati saya cukup senang ketika selembaran kertas yang ada di dalam amplop bahwa saya ini telah keterima untuk menuntut ilmu disana. Mungkin rasa senangnya akan jauh berbeda bagi mereka yang bisa meneruskan di perguruan tinggi negri meskipun begitu saya masih tetap bersyukur karna masih bisa melanjutkan ke jenjang itu.

Awal perkuliahanpun di mulai pada tanggal 10 September 2012 hari pertama di jadwalkan masuk itu pada pukul 10.30 am dan pulang pukul 12.10 dan jam ke dua nya di mulai dari pukul 13.50 sampai 16.20 namun apa yang terjadi untuk hari pertama masuk kuliah dosennya pada gak masuk semua tapi sebagian kelas pada hari pertama masuk kuliah ada dosen yang masuk kelas itu pun cuman sebatas pengenalan mata kuliah dan perkenalan antara dosen dan mahasiswa. Hari hari selanjutnya akhirnya dosennya masuk kelas juga namun yang paling aku gak suka disini adalah disaat menunggu kedatangan dosen. Apalagi kalo ada jadwal yang lumayan memakan waktunya cukup renggang dari pada saya nungguin dosen di kampus dengan waktu ber jam jam mendingan saya pulang dulu ke tempat kost, disana saya bisa melaksanakan sholat dzuhur dulu dan beristirahat sebentar. Ternyata bangku perkuliahaan sangat berbeda jauh dengan waktu saya masih sekolah di SMK. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar