Jumat, 28 Oktober 2011

Bahayanya Keylogger

Keylogger merupakan sebuah software yang mungkin saat ini banyak digunakan oleh kalangan I.T atau para hacker untuk mengambil sesuatu yang penting bagi mereka.
Bagi kita pengguna internet atau dunia maya sebenarnya tidak menyadari bahwa sangat berbahayanya dunia maya itu. Mungkin kalo di identikan dengan dunia kejahatan lebih bahaya kejahatan di dunia maya dari pada di dunia nyata kenapa dikatakan dengan demikian?
Apabila kejahatan di dunia nyata kita bisa mengetahui orang yang berbuat jahat kepada kita dan polisi pun bisa melakukan inpestigasi tetapi kejahatan di dunia maya, sangatlah susah bagi kita untuk mengetahui siapa pelakunya.
Jadi bagi mereka para pengguna internet kita mesti berhati hati akan dunia maya yang sangat berbahaya, adapaun salah satunya adalah (Keylogger)
Keylogger adalah sebuah software yang mungkin banyak dipergunakan oleh para hacker untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkannya.
Software ini bisa saja dipasangkan di warnet warnet atau dimanasaja yang bisa terhubungkan dengan internet. Software ini dapat membaca ketikan keyboard dan gunanya adalah untuk mengetahui pasword para pengguna jasa dunia maya.
Software ini bisa diatur oleh penggunanya dengan sekian waktu tertentu software ini bisa mengirimkan kegiatan apa yang kita lakukan terhadap PC yang kita pakai yang sudah terpasang Keylogger.
Software ini bisa mengirimkan data setiap waktunya kepada email pemilik yang memasangkan Keylogger yang sudah di seting oleh pemasang Keylogger.
Apabila kita sedang menggunakan PC di warnet atau di tempat yang umum diharapkan berhati hati dengan software ini.
Untuk menceganya kita bisa menggunaka jasa (OSK) On Screen Keyboard Keylogger tidak bisa membaca apabila kita menggunakan OSK caranya kita bisa masuk run dan tulis saja osk
Kita bisa memakai OSK ini apabila dalam keadaan mendadak kita meski memakai koneksi jaringan di tempat umum.
Apabila kita akan membuka akun yang sangat penting kita bisa menggunaka OSK ini agar Keylogger tidak bisa membacanya. Login lah dengan menggunakan OSK
Semoga bermanfaat.....................



Tidak ada komentar:

Posting Komentar