Senin, 27 Agustus 2012

Menyambut Pagi

Sudah lama juga tak berkunjung ke rumahku yang ada di kota kuningan sudah beberapa bulan ini rumahku sudah aku tinggalkan dari semenjak kelulusanku dari salah satu sekolah SMK swasta yang ada di kota Kuningan. Setibanya kelulusan dari sekolah yang aku lakukan hanyalah berdiam diri di rumah yang satunya tak tau apa yang harus aku lakukan setelah kelulusanku ini. Setelah kelulusan banyak dari teman teman yang merangkak, mencoba di dunia mereka berhamburan bagaikan kapas yang tertiup angin kesana kemari untuk mencari pekerjaan. 

Hampir lamanya 3 bulan aku meninggalkan suasana rumahku ini, dan setelah aku kembali tidak ada perubahan yang berarti di rumahku ini, rumahku ini adalah rumah keduaku yang ada di kota Kuningan, tempat dimana aku berteduh dari panasnya matahari dan dinginnya angin di kala malam menjemput. Mungkin lebih jelasnya rumahku disini adalah tepat kost kosan

Beda rasanya ketika aku membuka mata di rumaku sendiri dirumah tempat tinggalku saat ini terkadang selama aku tinggal di tempat kost yang sekarang aku tempati rasa kangen apabila sudah lama tak pulang ke kampung halaman begitupun sebaliknya lama lama tinggal di rumah sendiri rasa kangen ingin kembali ke tempat kost pun ada sama halnya merindukan tempat tinggal sendiri.

Ketika ku sambut pagi di rumahku yang kedua ini ada sesuatu yang membisiki telingaku di kala pagi menjelang suasana yang cukup membuatku bisa terbangun ini bisa jadi alternatif atau sebagai pengganti jam alarmku disaat bangun pagi. Disaat pagi datang kesibukan mulai terjadi dan di luaran sana banyak sekali kericuhan kericuhan yang membuatku serasa dibangunkan. Kericuhan ini tak lain dari penghuni kost yang pagi pagi sudah sibuk kesana kemari, ada yang mau berangkat sekolah, ada yang berangkat kuliah, ada yang berangkat kerja, ada juga yang sibuk memasak di dapur mungkin kalau yang ini si ibu kost yang lagi sibuk mempersiapkan makanan bagi keluarganya.

Hari ini aku bisa merasakan kembali itu semua, setelah lamanya 3 bulan aku tak merasakan pagi yang penuh dengan aktifitas, pagi yang penuh dengan kesibukan, pagi yang penuh dengan keramaian, kini semuanya bisa aku rasakan setelah aku kembali ke rumah keduaku ini.

 Images Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar