Jumat, 07 September 2012

Masih Diperlakukan Layakna Anak Kecil

Hay sahabat blogger perkenalkan dulu nama saya irfan sebenernya ada kepanjangannya juga si nama panjangnya muhammad irfan fauzi temen temen biasa memanggil saya irfan mungkin di ambil nama tengahnya aja biar gampang manggilnya jadi untuk lebih akrab mereka memanggil saya dengan nama Irfan. Saya lahir tepatnya hari senin tanggal 19 Agustus 1991 di Kuningan Jawa Barat. Waktu kecil ibu si pernah bilang kalo saya itu nakalnya minta ampun apalagi kalo minta sesuatu pasti kalo gak segera di turutin ngamuknya minta ampun segala apa yang ada di rumah suka saya lempar lempar maka dari itu dulu si aya sering memukul saya ya mungkin dulu waktu kecil nakalnya saya sampe gak ketulungan.

Dulu mengingat masih kecil seringkalinya si ayah memukuli saya karna kenakalan yang saya buat, kata si ibu si dulu saya suka banget jajannya kalo aja si ibu mau belanja mau gak mau saya ngikut di belakangnya dan apa yang terjadi setelah sampai di tempat perbelanjaan, di situ saya banyak maunya setelah melihat barang atau makanan yang saya suka pasti minta di beliin sama ibu, sambil merengek rengek minta di beliin dan akhirnya dengan gaya yang memelas dan yang pastinya dengan rengekan yang saya buat akhirnya apa yang saya minta akhirnya dibelikan juga. Mungkin si ibu gak tega melihat anak kesayangannya merengek rengek atau mungkin juga ngerasa risi dengan rengekan yang saya buat karna rengekan saya membuat suasana menjadi kacau dan berisik mungkin juga begitu.

Masih mending dengan apa yang saya minta tadi sama ibu, saya minta di beliin makanan ataupun mainan dan akhirnya si ibu nurutin apa yang saya pinta bukannya saya memakan makanan yang saya beli, mungkin kalo anak kecil dengan melihatnya saja ingin sekali tau apa yang dia lihat dan dengan kepenasarannya saya merengek rengek ingin di belikan itu dan setelah tau rasa apa yang saya rasakan setelah membeli makanan tersebut makanan terbuang dengan percuma, dan apa yang terjadi perbuatan saya ternyata membuat kedua orang tua saya jengkel dan kembali si ayah memarahi dan memukuli saya dan akhirnya nangis lagi.

Coba bayangkan dari tahun 1991 sampai tahun 2012 berapakah umur saya sekarang? Ok lah dulu sewaktu kecil saya mengakui bahwa saya itu nakalnya minta ampun saya meminta maaf juga sama ayah sama ibu kalo sewaktu kecil saya telah menyusahkan kalian, tapi dengan didikan mereka yang ya menurut saya lumaya keras tapi keras dalam mendidik saya dan Alhamdulilah Irfan yang sekarang bukan irfan yang dulu lagi yang nakalnya minta ampun. Tapi anehnya meskipun saya sudah segede gini masih aja diperlakukan layaknya anak kecil. Gak tau saya juga mungkin karna saya anak satu satunya atau gimana yah? Dulu sewatku saya masih kecil ya sekitar masih duduk di sekolah dasar ibu saya sudah dinyatakan lemah kandungan oleh dokter dan kemungkinan tidak akan mempunyai anak lagi, dan sayapun tak dapat memiliki ade. Cukup mengagetkan saya juga sebenarnya tapi saya terima semuanya dengan ikhlas.

Meskipun udah segede gini masih aja mereka suka nyuruh saya makan, kalo pergi jangan lama lama, kalo mau pergi harus bilang dulu, kalo pergi jangan jauh jauh yang saya anehkan adalah ketika mera menyuruh saya makan, apalagi si nenek dengan suaranya yang cukup agak keras apabila ibu sama ayah saya sedang pergi merantau si nenek suka teriak teriak nyuruh saya makan. Emangnya saya ini masih anak kecil apa makan aja harus di teriakin, mau main aja mesti di susulin sepertinya perlakuan mereka itu sudah keterlaluan, masa mau makan aja harus teriak teriak malu kan sama tetangga.

Makasih buat nenek sama kakek juga yang udah sayang sama cucunya tapi gak kaya gitu juga kan nek, ke, irfan itu udah gede jadi kalo makan ya klo bisa jangan di teriakin lagi malu sama tetangga masa udah gede selalu di teriakin mulu kalo mau makan, makasih atas segala sayang yang kalian beri terhadap saya dan mungkin rasa sayang yang mereka miliki terlalu berlebihan. Tapi irfan sayang kalian semua.
Images = Source

1 komentar:

  1. emang orang tua itu segalanya bagi kita semua,

    brarti nenek kamu perhatian sama kamu hehe

    salam kenal

    BalasHapus