Minggu, 23 September 2012

Menjalin Persahabatan Dengan Bermain Putsal

Ada pribahasa yang mengatakan tak kenal maka tak sayang, bagaimana mau sayang kenal juga tidak. Ini yang saya rasakan di saat menduduki bangku perkuliahan di saat memasuki kelas yang saya tempati tak ada satupun dari mereka yang saya kenal ingin bertanya namun malu, pergi kemana mana pun malu karna dari mereka tak ada satupun yang saya kenal. Tapi saya memberanikan diri saja untuk berkenalan dan akhirnya saya pun mendapatkan teman. Coba bayangkan bagaimana si rasanya apabila di kelas kita cuman dieum aja, gak ada teman ngobrol gak ada temen becanda yang pastinya bikin kita jenuh di kelas.
Waktu itu hari rabu pas kelas saya mendapatkan pelajaran fisika, dalam pelajaran fisika ini si Dosen memberikan tugas kelompok dan tugas individu di sini kelas kami di bagi beberapa kelompok sesuai dengan hitungan dari para mahasiswa. Menghitung di mulai dari sisi kiri paling depan sampai yang duduknya mentok di belakang dan terbentuklah kelompok fisika. Dosen memberikan tugas kepada tiap tiap kelompok untuk mencari sebuah materi yang sudah di sediakan oleh dosen, pengundian nomor kelompok pun dilakukan dan dilanjutkan dengan pemilihan materi. Setiap kelompok bebas memilih materi, tapi materinya yang sudah di sediakan sama Dosen. Dari situ saya pun memberanikan diri untuk berkenalan dengan yang lainnya.

Salah satu dari kami ada yang berinisiatif untuk mengumpulkan no handpone dari semua mahasiswa yang ada di kelas yang saya tempati. Malemnya ada seseorang yang mengirim sebuah pesan sms ke handpone saya, setelah saya lihat ternyata no nya baru setelah saya baca isi pesannya ternyata dia adalah salah satu mahasiswa yang kelasnya sama dengan saya. Namanya Rizky dalam pesannya ia ingin mengadakan pertandingan putsal untuk mengakrabkan teman teman yang ada di kelas. Setelah semuanya di bicarakan dengan teman yang lainnya akhirnya merekapun setuju kami pun langsung memboking tempat putsal yang letaknya tidak jaug dari Kampus, Abah Maja Putsal menjadi tempat dimana nanti kita akan bermain putsal.

Hari jum'at menjadi hari dimana nanti kita akan bermain futsal dan dalam kesepakatan kami pertandingan futsal akan dilaksanakan seusai shalat Jum'at. Hari Jum'at nya saya ada kuliah sekitar jam 09.40 tiba di kampus ternyata disana sudah banyak teman yang sudah pada hadir dan lagi nungguin dosen. Lama menunggu dosen membuat saya bosan akhirnya pak ketua menelpon dosen yang seharusnya jam 09.40 sudah tiba di kampus dan mengajar kelas kami ternyata dosen yang kami tunggu hari itu tidak bisa masuk untuk memberikan pelajaran karna beliau sedang berada di Jakarta. Dari pada menunggu lama di kampus akhirnya kami pun sepakat untuk pulang dan nanti seusai shalat Jum'at berkumpul di Abah Maja Putsal.
Sambil menunggu tibanya shalat Jum'at salah satu dari teman saya mengajak pergi ke taman kota, katanya pengen tau taman kota. Harap di maklum teman saya ini rumahnya jauh dari kota terus orang nya juga jarang main itu yang dia katakan kepada saya. Tapi gak tau apa yang dia bilang itu benar apa tidak tapi gak papa lah hari itu saya temani dia untuk pergi ke taman kota sambil menunggu saatnya shalat Jum'at.

Setelah sholat Jum'at kami pun langsung bergegas untuk kembali ke Abah Maja Putsal setibanya disana ternyata sudah ada teman teman yang lainnya yang sudah datang sambil menunggu teman yang lainya datang saya pun berbincang bincang dengan teman teman yang lainnya yang belum saya kenal untuk mengakrabkan diri. Setelah menunggu beberapa lama akhirnya yang lainnya udah pada datang dan pertandingan putsal pun berlangsung dengan seru, di selingi dengan canda tawa saat bermain putsal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar